Sabtu, 15 Agustus 2009

Cara Pasang CCTV

CCTV merupakan alat yang paling bermanfaat sebagai pemantau dan juga sebagai perekamkejadiam yang telah berlangsung di suatu area. kebanyakan CCTV dipasang pabrik, Mall, Bank, toko, tempat parkir, rumah makan, dan bayak lagi berdasarkan keperluan. Tidak hanya itu, CCTV banyak juga di manfaatkan masyarakat untuk di pasang di rumah mereka yang sering di tinggal pergi tugas atau keluar kota.
pemasanngan CCTV dapat dibilang gampang-gampang susah, gampang karena siapa pun bisa asalkan anda bisa memasang audio system karena caranya hampir sama yang banya menggunakan jek RCA dan BNC dan susah karena penarikan kabel yang membutuhkan keterampilan dan Skill karena sulitnya medan. dam juga ketelitian yang paling penting.

Bahan-bahan CCTV:
  1. Kamera CCTV
  2. DVR (perekam)
  3. Braket
  4. Rotator
  5. Monitor
  6. Kabel Belden
  7. Kabel power
  8. Jek RCA
  9. Jek BNC
  10. T-barrell
  11. RCA to BNC
  12. BNC to RCA
  13. Conekto DC
Alat-alat :
  1. Tang jepit dan potong
  2. multitester
  3. Obeng + & -
  4. Solderan timah
  5. timah
  6. isolasi
  7. pisau
  8. palu
  9. kabel Tis
  10. Klem
  11. Bor dan mata bor
  12. korek api
  13. senter
  14. Septibell
  15. PTT
  16. Meteran
  17. Mini TV
Cara pasang :
  1. Hal yang pertama dalam pemasang CCTV adalah mencari sudut pandanng yang akan di pantau oleh kamera yang akan di pasang. kemudian atur letak kamera yang akan di pasang utamakan tersembunyi dan tidak terjanngkau oleh manusia. sebaiknya dalam mencari sudut pandang anda harus konfirmasi dulu dengan pihak yang bertanggung jawap terhadap CCTV tersebut.
  2. setelah dapat posisi, pasang kameranya. bila titik yang anda pasang berupa betom maka gunakan bor untuk membantu ada.
  3. selanjutnya penarikan kabel.hal yang pertama dalam penarika kabel adalah anda harus mampelajari dahulu jalur kabel yang akan di lalui. bila pada jalur sudah ada jalur kabelnya maka anda tinggal mengikutinya dengan mengikatnya dengan kabel Tis. dan bila tidak ada jalur kabel dan tidak ingin merusak pemandangan anda tinggal menggunakan Duck kabel, Dack kabel banyak jenisnya berdasarkan keperluan anda.
  4. Bila penarikan sudah selesai maka anda harus memasang jek-jeknya. jek yang biasa digunakan ada dua macam yaitu RCA dan BNC sesuai keperluan anda. tapi saya menyarankan anda sebaiknya menggunaka yang di solder karena lebih baik hasil ganbar yang di hasilkan. bila anda tidak mau repot tersediajuga dipasaran yang tinggal di tusukan dari kabel ke RCA dan BNC nya.
  5. Setelah dirasa semua telah dikerjakan maka anda tinggal mengoperasikannya dan lihat apakah semua kamera sudah menyala dengan baik, dan apabila ada salah satu kamera yang tidak tampil maka anda harus menbgeceknya mulai dari Jek-jeknya, power, kamera dan kabel yang digunakan.
  6. dan yang terakhir setting DVRnya, penyetingan DVR biasanya di jelaskan di manual book. sehingga anda harus mapelajarinya.
Selamat mencoba semoga Sukses.

MAAF BILA PENYAMPAIANNYA KURANG SEMPURNA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut